Pemain Veteran Yang Masih Mampu Bersinar di Premier League

Ada sejumlah pemain veteran alias pemain gaek yang masih cemerlang bersinar di ajang kompetisi liga Inggris EPL siapa saja? berikut ini adalah sejumlah nama-namanaya yanng dirilis oleh situs judi bola terpercaya ini.

Teddy Sheringham

Tidak lama usai menginjak usia 35 tahun pada 2001, Sheringham mendapatkan dua penghargaan Players’ Player dan Football Writers Player of the Year dan menjadi top skor Manchester United dengan 15 gol saat mendapatkan gelar ketiga secara beruntun. Tetap di tahun yang sama, Sheringham memperoleh gol penyeimbang bagi Inggris saat bermain 2-2 menghadapi Yunani di Old Trafford dalam pertandingan penyisihan Piala Dunia. Dia kemudian pindah ke Tottenham pada 2002 dan bermain di final Piala Liga. Sheringham sempat mencetak hattrick pada usia 37 untuk Portsmouth saat menjamu Bolton pada 2003.

Gordon Strachan

Strachan sebenanya merupakan satu-satunya pesepakbola kelahiran sebelum tahun 1960 yang mencetak hattrick di Premier League. 3 gol Strachan itu terjadi untuk Leeds United saat berhadapan dengan Blackburn di liga pada 1993 di umur 36 tahun, satu tahun usai menjuarai gelar First Division dengan The Whites. Ia akhirnya menjadi player-manager untuk Coventry City di Premier League jelang memutuskan gantung sepatu

Gary McAllister

McAllister berusia 35 tahun Waktu Liverpool menariknya pada tahun 2000. Meski bertalenta, pemindahan ini cukup mengagetkan mengingat pria Skotlandia itu dianggap telah habis. Namun, meski dirinya cuma bermain kurang dari 100 pertemuan untuk The Reds, dampaknya sangat besar di klub. Selama di klub, McAllister mampu mengantarkan kesebelasan meraih treble dan pula menembus kualifikasi Liga Champions.

Laurent Blanc

Pemain non kiper tertua utama yang memenangkan gelar Premier League, Blanc berusia 37 tahun 173 hari ketika dirinya mengangkat gelar tersebut pada akhir season 2002/03. Dirinya bergabung dengan klub pada usia 35 tahun dan manajer Sir Alex Ferguson mengakui sudah mengincarnya selama bertahun-tahun. Pada saat musim juara tersebut, Blanc memainkan 19 pertandingan untuk Setan Merah dan gantung sepatu pada akhir season.

Ryan Giggs

Pengaruhnya mungkin tak sebesar dulu lagi namun Giggs masih tetap bermain pada Manchester United sampai usia 40 tahun dan meraih gelar juga. Giggs adalah pemain yang hebat dan berhasil dalam sejarah Premier League.

Frank Lampard

Lampard sanggup membuktikan di usia 36 tahun masih tidak kehilangan insting memperoleh gol. Sang legenda joint dengan Manchester City pada 2014 dengan masa pinjaman singkat dan mencetak enam gol selama masa tersebut berikut satu gol melawan bekas klubnya Chelsea saat bermain imbang 1-1.

Paul Scholes

Manchester United memperoleh gelandang berusia 37 tahun Paul Scholes dengan tangan di buka ketika dirinya memutuskan kembali dari pensiun. Scholes sebenarnya sudah berencana gantung sepatu saat klub meraih gelar liga ke-19, namun dirinya memutuskan kembali pada tahun 2012 dan langsung memperoleh gol melawan Wigan dan itu adalah pertandingan ke-700 untuk kesebelasan.

David Seaman

Tiga bulan jelang ulang tahun ke-39, Seaman memulai peran yang cukup penting untuk membawa Arsenal menjuarai dua gelar pada tahun 2002. Salah satu aksi heroiknya saat menggagalkan tendangan penalti Gareth Barry saat menaklukan Aston Villa pada bulan Maret. Dirinya bertahan di klub sampai tahun 2003 dan sebagai kapten klub saat menjuarai Piala FA pada usia 39.

Peter Schmeichel

Schmeichel adalah tembok tebal di lini belakang Manchester United yang sangat susah untuk dijebol dan pada usia 35 tahun, dirinya merupakan pemain faktor Setan Merah kala meraih treble bersejarah pada 1999. Dirinya menggagalkan sepakan penalti Dennis Bergkamp di semifinal Piala FA menjamu Arsenal dan sebagai kapten saat Roy Keane absen pada laga final Liga Champions menghadapi Bayern Munchen yang berjalan amat dramatis.

Edwin van der Sar

Van der Sar merupakan kiper terbaik Manchester United usai Schmeichel meninggalkan klub dan dia berumur 34 tahun ketika dirinya datang ke Old Trafford setelah ditransfer dari Fulham pada 2005. Dirinya memenangkan tiga gelar Premier League, sebuah Piala Liga dan Liga Champions ketika berencana pensiun pada 2011 di umur 40 tahun. Pada season 2008/09, dirinya mengukir rekor di Premier League setelah gawangnya tak pernah kebobolan selama 1.311 menit. Simak informasi prediksi skor bola langsung dari bandarnya disini https://agenbola.io/category/berita-bola/prediksi-skor-pertandingan-bola/

One thought on “Pemain Veteran Yang Masih Mampu Bersinar di Premier League”

Leave a Reply

Your email address will not be published.