PSM Makassar Fokus Dapatkan Lisensi AFC

PSM Makassar Fokus Dapatkan Lisensi AFC

PSM Makassar sekarang sedang memusatkan perhatian guna memburu lisensi AFC supaya bisa mentas pada kompetisi tingkat Asia kampanye musim selanjutnya. PSM tidak mau kecolongan sedang kayak tahun kemarin, yang mana mesti memberikan tiket Piala AFC diakusisi dengan Persija.

PSM yang berakhir pada tempat ke 3 Liga satu 2017 berhak guna 1 tiket babak laga pamungkas Piala AFC 2018. Tapi, karena tidak menembus verifikasi, Juku Eja terpaksa memberikan tiket ini diakusisi dengan Persija yang berakhir 1 level pada bawahnya.

Atas dasar ini, sekarang, PSM selalu menambal kekurangan yang masih ada didalam klubnya supaya bisa punya lisensi kesebelasan profesional melalui federasi sepakbola Asia, AFC.

Pasalnya, mungkin tim besutan Robert Rene Alberts ini bakal balik lagi memperoleh 1 tiket guna metas pada kompetisi tingkat Asia, bagus ini Liga Champions Asia mau pun Piala AFC.

Sekarang, PSM tengah bercokol pada tempat ke 2 papan klasemen sementara, tertinggal 3 angka melalui Persib yang ada pada pucuk.

Liga satu 2018 sekarang meninggalkan sepuluh pertandingan sedang, apabila bisa menjaga penampilan bagusnya, setidak-setidaknya keduanya bisa berakhir pada 3 raksasa di penghujung kampanye musim mendatang.

AFC sendiri punya 33 kriteria yang perlu diwarnai dengan satu tim supaya mendapat lisensi itu. Adapun kriteria tim tingkat A ini menurut 5 aspek, yaitu legalitas, keuangan, infrastruktur, SDM serta administrasi, dan sporting (pembinaan umur dini).

Seperti kabarnya Tribun Sebelah timur, Sekretaris PSM, Widya Syadzwina menerangkan jika pihaknya sudah mengoleksi banyak kekurangan melalui turnamen musim 2017 silam.

Wanita yang akrab dipanggil Winia ini optimistis, bersama diperpuatnya peningkatan, musim itu Juku Eja bisa melaju serta mendapat lisensi AFC Pro.

“Soal ini rombongan saya telah berupaya penuhi, ” tutur Wina, singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.